Ressa-Herlambang

Category: Music
Genre: Pop
Artist: Ressa Herlambang

KONSISTENSI? Entahlah, tapi melihat kiprah seorang seorang Ressa Herlembang, mau tidak mau, kata itu perlu dikedepankan. Apa pasal? Sejak pemunculannya di Asia Bagus pertengahan 90-an, Ressa seolah ingin menahbiskan dirinya, konsisten di jalur musik.

Itu dibuktikan, meski album pertama dan keduanya tak terlalu “nendang” Ressa memilih tetap merilis album baru [album ketiga] yang diberi titel ‘THE REAL ME’ di HardRock Cafe Jakarta, Selasa [2/5/2007]. Soal pilihan judulnya, terdengar klise memang karena Ressa mengatakan, The Real Me bukan judul lagu, tetapi cermin hati saya. Saya sekarang yakin untuk benar-benar terjun di dunia musik,” kata cowok kelahiran 18 April 1986 ini kalem.

Soal pilihan bermusik ini, Ressa tidak menampik kalau akhirnya dijadikan jalan hidupnya. “Saya memang ingin hidup dari musik dan konsistensi buat saya merupakan bagian dari kesempurnaan untuk mendapat hasil yang maksimal,” tukasnya menjawab pertanyaan TEMBANG.com.

Menurut Remy Sutansyah, sang produser, dari album debut hingga kedua, berjudul Haruskah, Ressa hanya bicara soal cinta ABG (remaja) dan gaya, dan sekarang ia mulai bicara tentang ‘sensasi’ cinta yang dirasakannya sendiri. “Sekarang memang kita bisa kemas Ressa dengan maksimal karena dia sudah berani memutuskan untuk terjun ke dunia musik sesungguhnya. Sebelumnya agak susah karena Ressa sendiri punya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan,” jelas Remmy, wartawan yang juga seorang pencipta lagu.

Soal perubahan imej, Ressa mengaku sudah nyaman dengan imej sekarang. “Saya tidak mau setiap album imej saya berubah-ubah, karena inilah saya,” tegas cowok kembar yang pernah berpacaran dengan pesinetron Nia Ramadhani.

Soal album yang bicara cinta yang lebih dewasa, tergambar dari lagu JANJI PUTIH, yang menjadi single andalan. “Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya, tetapi semua orang pasti pernah jatuh cinta dan merasakannya.” Single pertamanya dibuat oleh Ressa dan lirinya dibuat oleh Ryan Kyoto. Selain Ryan Kyoto, Yockie Soeryoprayogo (God Bless), Tohpati, Iwang Noorsaid, Pay BIP, Yudis, Dewiq, Sandy adalah sederet nama musisi yang tercantum sebagai pendukung, ditambah Imaniar selaku pengarah vokal.

Ressa memang konsisten bermusik, tapi untuk menjadi musisi yang baik, tidak cuma konsistensi saja yang harus dipunyai. Materi yang kuat, manajemen yang solid dan promosi yang paten, dana yang tidak sedikit perlu dipunyai. Entah mana yang Ressa belum punya?

Kindly E-mail Us Your Inquiries with Details + Estimated Budget to spmodels.entertainment@gmail.com For An Urgent Response! We Will Get Back To You ASAP!