11 Rahsia, Khasiat & Manfaat Bunga Ratna / Kenop Untuk Kesihatan





Bunga Ratna dalam Pot

**Anak pokok ada untuk dijual runcit dan borong dengan harga murah. Harga bergantung kepada saiz anak pokok, dan stok adalah terhad. Anda dijemput ke lokasi kami untuk melihat sendiri pokok ini dan pokok-pokok lain yang ada di sini. Sila hubungi kami sekarang untuk temujanji.

Nama Lain: Bunga Ratna / Bunga Kenop / Globe Amaranth / Bachelor Button.

Scientific Name: Gomphrena globosa L.

Banyak alasan yang membuat bunga kenop layak dimasukkan ke daftar tanaman obat-obatan. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang dapat diobati oleh bunga ratna / kenop:

1. Kehilangan nafsu makan

Jika anak anda mengalami penurunan nafsu makan, jangan khawatir. Cobalah cara tradisional, siapkan 25 gram bunga kenop. Rebus dengan 700 ml air, biarkan mendidih dan tersisa 500 ml air. Berikan minuman ini pada anak anda, untuk diminum di pagi dan petang hari dengan takaran 1 gelas.

2. Sesak nafas akibat asma bronchial

Penyakit asma menimbulkan gejala, salah satunya adalah sesak nafas. Nah, untuk mengatasinya dapat digunakan ramuan tradisional. Caranya, rebus 10 kuntum bunga ratna dengan 750 ml air. Biarkan airnya tersisa segelas, minum 3 kali dalam sehari dengan takaran 1/3 gelas.

3. Kencing tidak lancar (dysuria)

Kesulitan saat kencing dapat diobati dengan obat rumahan. Caranya, ambil 7 gram bunga kancing kemudian rebus bersama 3 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tertinggal hanya segelas saja. Minum saat airnya dingin di pagi dan petang hari, dengan takaran ½ gelas.

4. Bronkitis kronis

Penyakit bronchitis menahun dapat diatasi dengan penggunaan ekstrak bunga kenop. Terapkan pada beberapa titik akupuntur , untuk menggunakannya. Tentu saja cara ini dapat dilakukan oleh ahli. Sebagian kecil dari penderita biasanya merasakan kering pada tenggorakan mereka, tapi hanya sementara kemudian hilang.

5. Disentri (Radang Usus)

Bunga kenop dapat juga digunakan untuk mengatasi gejala disentri. Caranya, ambil 9 kuntum bunganya dan rebus bersama 100 ml air selama 15 menit. Tunggu airnya menjadi dingin, minum dengan segera. Ulangi cara ini, 2 kali sehari.

6. Panas akibat gangguan liver

Anak kecil yang bermasalah dengan kesehatan liver, terkadang mengalami kenaikan suhu tubuh. Untuk meredakan gejala ini, bunga kancing mungkin menjadi solusi tepat. Petik 10 kuntum bunga kancing dari pohonnya, cuci dengan air mengalir. Rebus bersama 800 ml air, hingga airnya menyusut 400 ml. Airnya dapat diminum untuk 3 kali dalam sehari, takarannya adalah ½ gelas.

7. Sakit kepala

Rasa sakit dan pening di kepala ternyata dapat diredakan dengan rutin minum air rebusan kembang puter.

8. Batuk rejan (pertusis)

Batuk bandel seperti pertusis dapat diobati dengan ramuan bunga kenop. Rebus 12 gram kembang puter dengan air secukupnya, selama 15 menit. Biarkan dingin, minum airnya setiap hari. Ulangi pengobatan ini dengan rutin sampai sembuh.

9. Radang mata

Cukup dengan mengkonsumsi air dari rebusan kembang puter, ternyata mampu megurangi peradangan pada mata secara berangsur.

10. Memar dan luka koreng

Jika anda mengalami luka memar atau koreng, atasi dengan menempelkan bunga ratna yang ditumbuk hingga lumat. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat.

11. Mimpi buruk

Bunga kenop dapat memperbaiki suasana hati dan menenangkan saraf otak. Cukup minum rebusan air dari kembang puter setiap malam, untuk mendapatkan manfaat ini. Hentikan penggunaan saat mimpi buruk lenyap dari tidur anda.

Mohon WhatsApp Kami Di +60 18 - 245 8772 Atau Klik Di Sini Untuk Respon Yang Segera. Ruangan Komen Dibawah Hanyalah Sekadar Ruangan Perkongsian Ilmu. Terima Kasih!